Tutorial Membuat blog di WordPress

31Budaya ngeblog merupakana salah sarana untuk menumpahkan seluruh kreatifitas ataupun ilmu pada khalayak umum. Salah satu media yang bisa menampung qt untuk bisa berbagi ilmu adalah WordPress.com.

Bagi para blogger pemula yang ingin memulai untuk bisa mendaftar ke wordpress, tutorial ini merupakan pilihan paling cocok untuk di simak…he🙂

  1. Langsung aja pada Firefox ato explorer ketik wordpress.com
  2. CAri tulisan Sign Up
  3. Isi Form yang disediakan
  4. Username: Sebagai nama blog (minimal 4 karakter baik huruf atopun angka)
  5. Password : Kunci untuk qt ketika mau ke admin wordprees qt
  6. Confirm : Ulangi ja password yang telah anda tuliskan
  7. Email : Tulis email anda ini untuk nantinya verifikasi blog (Klo lom punya buat dulu di Gmail ato YahooMail)
  8. Isi secara lengkap apa yang ada form (Bisa kan…:))
  9. Next
  10. Blog Title : Ni untuk tulisan blog anda
  11. Language : Pilih bahasa tercita qt Indonesia
  12. Setelah selesai semuanya, Klik Sign Up
  13. Buka Email anda untuk verifikasi (ada link tersedia)
  14. Klo udah, berarti anda udah berhasil membuat blog di wordpress
  15. Untuk login, buka: http://nama_blog_anda.wordpress.com/
  16. Isi pada kotak login dengan nama username (=nama blog) dan password yang telah anda buat
  17. Klo dah masuk Klik MyDasbord ato Dasborku pada baris atas warna abu2
  18. Pilih “Tulisan” ato “Write” untuk mulai mengisi / posting
  19. Klik tombol “terbitkan” ato “Publish”
  20. Lihat blog anda postingan baru anda sudah tertera paling atas

Semoga bermanfaat

Salam13

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s